Monday, 6 Rabiul Akhir 1436 / 26 January 2015
find us on : 
  Login |  Register

Indonesia Dapat Hibah 4 Pesawat Hercules dari Australia

Monday, 02 July 2012, 14:08 WIB
Komentar : 2
Hercules C 130 milik TNI AU
Hercules C 130 milik TNI AU

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Indonesia mendapat hibah empat pesawat Hercules dari Australia. 

Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro menerima secara resmi hibah keempat pesawat Hercules dari Australia itu, Senin (2/7).

Wartawan Republika, Nasihin Masha melaporkan, serah terima pesawat hibah itu dilakukan di Royal Australian Air Force Base, Darwin, Australia. Penyerahan keempat pesawat Hercules itu dilakukan tak lama setelah rombongan Presiden mendarat di Darwin.

Hibah pesawat Hercules itu diserahkan oleh Menteri Pertahanan Australia, Kevin Smith didampingi Kepala Angkatan Udara Australia David Hurley.

Keempat pesawat Hercules yang dihibahkan itu adalah pesawat bekas. Hercules dikenal sebagai pesawat yang tangguh dan banyak digunakan militer dunia, terutama untuk mengangkut prajurit dan logistik.

Di Indonesia yang merupakan negara rawan bencana alam, pesawat ini efektif untuk mengangkut bantuan pangan dan berbagai keperluan korban bencana alam.

Redaktur : Heri Ruslan
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Reaksi Dunia Terkait Pemenggalan Warga Jepang Oleh ISIS
WASHINGTON DC -- Sabtu akhir pekan kemarin, ISIS kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah warga Jepang. Pemenggalan ini mengundang reaksi keras...