Jumat, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Minyak Dijarah, Pertamina EP Puluhan Miliar Rupiah

Senin, 02 Juli 2012, 11:54 WIB
Komentar : 1
Pertamina EP
Pertamina EP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina EP mengaku terus merugi akibat penjarahan minyak mentah di jalur pipa Tempino, Jambi hingga Plaju Sumatera Selatan. Bahkan akibat kehilangan minyak hingga 100 ribu barel, anak usaha PT Pertamina (Persero) ini rugi sampai puluhan miliar rupiah.

Manager Humas Pertamina EP Agus Amperianto mengaku, perusahaan itu sebenarnya sudah melaporkan hal ini kepada aparat.

"Namun belum ada tindakan konkrit dan nyata sehingga tidak ada efek jera," katanya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (2/7).

Ia mengatakan akibat penjarahan ini negara pun turut merugi. Pasalnya ada potensi pendapatan negara yang hilang dari sisi produksi minyak mentah yang diamanatkan pemeritah melalui BPMIGAS kepada Pertamina EP.


Reporter : Sefti Oktarianisa
Redaktur : Hazliansyah
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menteri Susi akan Mundur Jika Hal Ini tak Disetujui
JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki cerita tersendiri selama satu bulan masa kerjanya. Menurutnya kabinet kerja memiliki kesolidan yang luar...