Jumat, 3 Zulqaidah 1435 / 29 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

KAI Segera Lepas 30 Persen Tiket KA Ekstra Lebaran

Sabtu, 30 Juni 2012, 14:33 WIB
Komentar : 0
antara
Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Mulai tanggal 1 Juli, calon penumpang kereta api dapat membeli tiket KA ekonomi public services obligation (PSO) sejak  H-90 keberangkatan.

Sebelumnya, tiket KA ekonomi ini hanya bisa dipesan maksimal tujuh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan pembelian tiket KA ekonomi ini akan dilayani mulai pukul 00.00. Untuk wilayah Daop 6, tiket dapat dibeli di Stasiun Wates (Kulonprogo), Lempuyangan (Yogya), Klaten, Purwosari dan Solo Jebres.

''Hanya saja, untuk sementara layanan pembelian tiket ini  dilaksanakan selama sepuluh hari. Setelah dievaluasi, baru kia putuskan apakah diteruskan atau tidak,'' Eko, dalam penyartaan persnya, Sabtu (30/06).

Ada tiga KA ekonomi PSO yang dioperasikan Daop 6, yakni KA Progo, KA Sri Tanjung dan KA Bengawan. Masing-masing layanan ini menyediakan enam gerbong, dan masing-masing gerbong berisi 104 tempat duduk.

Selain itu, kata dia, mulai tanggal 1 Juli, tiket KA ekstra lebaran keberangkatan 14-26 Agustus sudah bisa dibeli masyarakat.  ''Ada 2.500 kursi untuk KA ekstra ini, diantaranya pada KA Lodaya, Sancaka, Argo Lawu dan Argo Dwipangga,'' kata Eko.
 
Tiket KA ekstra lebaran ini seluruhnya kelas eksekutif, dan  dapat dibeli di semua stasiun yang sudah menyediakan layanan online, agen resmi, kantor pos, call centre reservation 121, juga di jaringan toko Alfamart dan Indomaret.

Dijelaskannya, dari total tiket KA ekstra lebaran yang dijual kini masih tersisa sekitar 30 persen untuk keberangkatan 13-20 Agustus.  Sedangkan untuk keberangkatan tanggal 21-27 Agustus, semua tiket sudah terjual.

Reporter : yoebal ganesha
Redaktur : Taufik Rachman
Hai Bani Israil, ingatlah akan nimat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. Al-Baqarah [2]:122)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar