Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Selama Liburan, Garuda Bentuk Tim Pemantau Pelayanan

Jumat, 29 Juni 2012, 10:15 WIB
Komentar : 0
Tahta Aidilla/Republika
Pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.
Pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membentuk tim pemantau pelayanan untuk mengoptimalkan pelayanan yang diberikan perusahaan BUMN tersebut kepada pelanggan pada masa libur sekolah tengah tahun dan Lebaran 2012.

"Dalam mengantisipasi lonjakan arus penumpang selama periode libur sekolah dan Lebaran ini, Garuda membentuk Tim Pelaksana & Pemantau Pelayanan Penumpang (TP-4) untuk memastikan peningkatan layanan bagi penumpang," kata Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Garuda, Pujobroto, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (28/6).

Menurut dia, Garuda Indonesia juga menerapkan kebijakan operasional "flexible response" (merespons berbagai perkembangan yang terjadi secara fleksibel) berdasarkan kondisi yang terjadi.

Selain itu, lanjut dia, untuk memberikan layanan yang optimal dalam lonjakan penumpang yang terjadi selama liburan (masa libur), Garuda melaksanakan penambahan 'staff ground handling' dan beragam fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Ia mengimbau para penumpang Garuda agar merencanakan perjalanan sedini mungkin dan tidak melakukan penggantian reservasi secara mendadak dengan tujuan untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang sehubungan dengan mudik lebaran.

"Ketika melakukan reservasi, para penumpang agar memastikan nama di tiket sesuai dengan nama di KTP, serta menyampaikan nomor telepon yang dapat dihubungi sewaktu-waktu," katanya.

Para penumpang juga diimbau untuk menggunakan fasililitas 'city check-in' di kantor-kantor penjualan Garuda serta 'kios check-in' yang berada di Garuda Galery Senayan dan di bandara.

Untuk maskapai penerbangan AirAsia, jumlah penumpang maskapai tersebut mengalami peningkatan saat liburan tengah tahun 2012 dibandingkan dengan masa liburan tahun sebelumnya.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu, peningkatan penjualan kursi pada liburan tahun ini adalah sekitar 25--30 persen," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, Kamis (28/6).

Menurut dia, jumlah destinasi liburan favorit penumpang AirAsia Indonesia adalah Bali di dalam negeri dan Singapura untuk di luar Indonesia. Berdasarkan agenda resmi pendidikan dari pemerintah, liburan sekolah mulai 25 Juni hingga 14 Juli 2012.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara
Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kemarau Panjang Akibatkan Turunnya Pasokan Air Jakarta, Ini Solusinya
JAKARTA -- Musim kemarau panjang di indonesia memiliki dampak terhadap penurunan debit air baku. Kepala Divisi Komunikasi dan Pertanggung Jawaban Sosial PT PAM...