Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rabithah Haji Indonesia Dukung Anggito

Selasa, 26 Juni 2012, 17:49 WIB
Komentar : 0
Yudhi Mahatma/Antara
Anggito Abimanyu
Anggito Abimanyu

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pengangkatan Anggito Abimanyu diangkat sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat Rabithah Haji Indonesia (RHI), Ade Marfuddin menyambut baik  keputusan Menteri Agama yang mengangkat Anggito sebagai Dirjen Haji dan Umrah.

“Anggito mempunyai background di keuangan. Beliau adalah orang yang cocok dan bisa profesional untuk mengelola keuangan penyelenggaraan haji yang jumlahnya sangat besar itu.” pungkasnya.

Pengangkatan Anggito Abimanyu menaruh harapan yang tinggi. Walaupun ia tidak memiliki latar belakang sekolah agama dan tidak berasal dari kalangan internal Kemenag, tapi pengalamannya sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan dirasa cukup memadai untuk pengelolaan dana haji dan umrah.

“Saya rasa tidak harus seseorang yang mempunyai latar belakang agama seperti lulusan UIN dan IAIN, yang penting ia bisa menjalankan amanah ini secara profesional. Kita bersama masyarakat akan melihat kinerja beliau sebagai dirjen yang baru.”

Reporter : Hannan Putra
Redaktur : Heri Ruslan
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...