Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kopilot Letnan Satu Penerbang Paulus Masih Hidup

Thursday, 21 June 2012, 17:43 WIB
Komentar : 1
www.alutsista.blogspot.com
Pesawat Fokker 27 jatuh menimpa rumah warga di kompleks perumahan Rajawali, Kelurahan Halim, Jakarta Timur, Kamis (21/6).
Pesawat Fokker 27 jatuh menimpa rumah warga di kompleks perumahan Rajawali, Kelurahan Halim, Jakarta Timur, Kamis (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dari tujuh personel TNI AU yang ada di dalam pesawat terbang Fokker F-27 bernomor registrasi A-2708 yang jatuh di Pangkalan Udara Utama TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, kopilot Letnan Satu Penerbang Paulus, dikabarkan masih hidup.

"Letnan Satu Paulus masih hidup dan dirawat di rumah sakit TNI AU," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Azman Yunus, Kamis petang.

Laiknya penerbangan, kapten pilot alias pilot in command bertempat duduk di sisi kanan sementara kopilot ada di sisi kiri. Sementara teknisi berada di kursi belakang di dalam kokpit atau kursi-kursi di belakang.

Secara lengkap, para korban tewas yang ada di dalam pesawat terbang itu meliputi lima personel Skuadron Udara 2 dan seorang dari Skuadron Teknik 021, yang sama-sama berpangkalan di Halim Perdanakusuma.

Mereka adalah Mayor Penerbang Heri Setiawan (kapten pilot), Sersan Mayor Simulanto, Letnan Satu Penerbang Sahroni, Kapten Teknik Agus Supriyadi, Sersan Satu Purwo, Sersan Kepala Wahyudi (Skuadron Teknik 021).

Selain itu masih ada tiga warga di Jalan Branjangan, Kompleks Rajawali, itu. Namun masih belum diketahui benar identitas mereka.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...