Sunday, 29 Safar 1436 / 21 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wuih, Ada Benda Langit Timpa Rumah dan Kuburkan Motor, Meteor?

Thursday, 21 June 2012, 14:13 WIB
Komentar : 1
Meteor/ilustrasi
Meteor/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG---Sebuah benda dari langit, jatuh menimpa sebuah rumah dan membenamkan satu unit sepeda motor warga di Desa Sentul, Kawasan Oleg, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.
"Benda itu jatuh dari langit dan langsung menghantam atap rumah serta motor di dalamnya hingga terkubur sedalam satu meter," kata Riswan (27), saksi mata kejadian, Kamis.

Ia menjelaskan, kejadian terjadi pukul 05.00 WIB. Ketika itu, dirinya sedang tidur di dalam rumah. Namun, tiba-tiba sebelum benda diduga meteor jatuh, terdengar suara gemuruh.
Lalu, benda itu langsung jatuh menghantam atap rumah serta sepeda motor berplat nomor polisi A 5068 FB persis di sampingnya. Setelah benda terjatuh, muncul debu yang sangat banyak.
"Saya lihat, motor yang tadinya ada di samping saya, hilang masuk ke dalam tanah terkubur bersama benda yang diduga adalah meteor," kata karyawan percetakan stiker dan kontruksi itu.

Namun, dirinya tidak merasakan panas apapun termasuk percikan api dari sumber benda tersebut. Hanya, betis kaki sebelah kanan mengalami lecet.
Setelah itu, dirinya kemudian menghubungi atasannya dan memberitahu aparat kepolisian setempat. Lalu, secara gotong royong, warga mengeluarkan sepeda motor yang terkubur bersama benda tersebut.

"Motornya sudah hancur tidak berbentuk lagi karena terhantam benda tersebut dan terkubur sedalam satu meter," katanya.
Namun, hingga kini, benda yang diduga meteor tersebut belum diangkat karena aparat kepolisian masih menunggu peneliti dari Lapan.
"Kami bersama peneliti sedang menuju ke sana untuk mengecek kepastian benda tersebut. Kami juga meminta kepada kepolisian untuk tidak menyentuh benda itu," kata Humas Lapan, Elly saat dihubungi.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : antara
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kiprah Gamelan Sari Raras di California
CALIFORNIA -- Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto,...