Rabu, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Waspadai Taksi Gelap, Inilah Alasannya

Jumat, 22 Juni 2012, 01:06 WIB
Komentar : 0
WetSet
Taksi di New York, ilustrasi
Taksi di New York, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG---Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau masyarakat tidak menggunakan taksi gelap. "Kami berharap masyarakat yang sering menggunakan transportasi umum ketika bepergian harus pintar. Jangan sampai menggunakan taksi gelap karena sangat membahayakan diri sendiri," ujar Kepada Kadishub Babel M Ilyas di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, sebaiknya para penumpang menggunakan transportasi umum yang lebih menjamin keselamatan dan keamanan sampai tujuan masing-masing.
Sebab, kata dia, transportasi umum tersebut sudah ada izinnya dan diawasi pemerintah sehingga kecil kemungkinan adanya tindakan yang akan merugikan para penumpang.

Saat ini, kata dia, memang belum ada kekerasan ataupun pengaduan dari masyarakat mengenai peredaran taksi gelap yang membahayakan para penumpangnya.
"Akan tetapi ke depannya memang perlu diwaspadai dan masyarakat yang lebih jeli mengetahui kondisi di lapangan," ujarnya.

Pemerintah akan terus berupaya untuk menertibkan transportasi gelap yang sudah banyak beredar tersebut agar tidak merugikan masyarakat setempat.

Sedangkan untuk menertibkan kondisi pengamanan di daerah transportasi, pemerintah berharap adanya kerja sama yang baik antara pemerintah, kepolisian dan masyarakat untuk ikut menyukseskan program itu. "Masyarakat harus ikut serta memantau kondisi di lapangan dan melaporkan ke dinas terkait atau ke kepolisian jika terjadi pelanggaran agar ditindak secara cepat dan tidak merugikan masyarakat," ujarnya.



Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : antara
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...