Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jokowi Nominator Wali Kota Terbaik Dunia

Rabu, 20 Juni 2012, 07:30 WIB
Komentar : 29
Agung Fatma Putra/Republika
Joko Widodo
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta yang juga Wali Kota Solo, Joko Widodo atau Jokowi bersyukur masuk dalam nominasi 25 walikota terbaik dunia versi City Mayors Foundation.

"Saya hanya bisa bersyukur. Tapi hal itu bagi saya biasa saja," kata Jokowi, Rabu. Bagi Jokowi, dirinya tak pernah memikirkan sesuatu yang sifatnya penghargaan atau apapun bentuknya selama menjalani tugas.

"Saya tidak pernah berpikiran macam-macam. Saya hanya ingin  terus bekerja melayani masyarakat. Kalau masyarakat menilai baik, silakan. Kalau masyarakat menilai buruk, silakan. Yang penting saya bekerja," kata Jokowi.

Ketika ditanya apakah masuk nominasi 25 walikota terbaik merupakan nilai tambah untuk bersaing pada Pilkada DKI?,  Jokowi menjawab  "Terserah masyarakat Jakarta yang menilai. Sekali lagi saya hanya ingin bekerja, mengabdi kepada rakyat.
"
Situs resmi www.worldmayor.com yang merupakan situs lembaga City Mayors mengumumkan seleksi 25 nama nominasi walikota terbaik sedunia.

Nama lainnya sebagai nominasi adalah Walikota Tel Aviv, Ron Huldai, Walikota Angeles (Filipina), Edgardo Pamintuan, Park Wan-su dari Korea Selatan.

The City Mayors Foundation merupakan organisasi nirlaba yang didirikan pada 2003 untuk mempromosikan, mendorong, dan memfasilitasi pemerintahan lokal terbuka dan kuat. Dimulai pada 2004, organisasi ini meluncurkan penghargaan World Mayor Prize.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...