Jumat, 15 Juni 2012, 23:46 WIB

Mayjen TNI Agus Sutomo Jabat Danjen Kopassus

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Antara
Mayjen Agus Sutomo
Mayjen Agus Sutomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mayjen TNI Agus Sutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) akan memegang posisi Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus. Ia menggantikan Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya yang dimutasi menjadi Pangdam IX/Udayana.

Sementara itu, Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Doni Munardo, mendapatkan promosi jabatan untuk menjabat sebagai Danpaspampres. Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, di Jakarta, Jumat (15/6), mengatakan bahwa pemutasian jabatan itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/392/VI/2012 tanggal 15 Juni 2012, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan 46 pati TNI.

"Pemutasian jabatan dan promosi jabatan dalam rangka pembinaan organisasi TNI dan upaya peningkatan kinerja TNI untuk lebih optimal ke depannya," katanya.

Ia menyebutkan ke-46 pati TNI itu terdiri atas lima pati di lingkungan Mabes TNI, 16 pati di lingkungan TNI Angkatan Darat, 10 pati di lingkungan TNI Angkatan Laut, delapan pati di lingkungan TNI Angkatan Udara, empat pati di lingkungan Kementerin Pertahanan, satu pati di lingkungan Wantannas, satu pati di lingkungan Kemenko Polhukam, dan satu pati di lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI.

Dalam mutasi tersebut tercatat 20 pati mutasi antarjabatan dalam pangkat yang sama.Keputusan Panglima TNI ini berlaku terhitung mulai tanggal 15 Juni 2012.

Sumber : Antara