Monday, 27 Zulqaidah 1435 / 22 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lebaran, KAI Tambah 32 Perjalanan

Friday, 15 June 2012, 20:45 WIB
Komentar : 0
ANTARA/Eric Ireng
Warga mengantre di loket tiket Stasiun Surabaya Kota, Gubeng, Surabaya, Selasa (26/7). Menjelang H -6 Ramadhan, tiket KA sudah terjual habis hingga H+4 Lebaran.
Warga mengantre di loket tiket Stasiun Surabaya Kota, Gubeng, Surabaya, Selasa (26/7). Menjelang H -6 Ramadhan, tiket KA sudah terjual habis hingga H+4 Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menambah 32 perjalanan kereta api untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang saat arus mudik atau arus balik Lebaran.

"Kereta api tambahan lebaran tersebut terdiri dari 18 perjalanan kereta komersial dan 14 kereta non komersial," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Sugeng Priyono di Yogyakarta, Jumat.

Perusahaan itu akan mengoperasikan kereta komersial tambahan Lebaran mulai 14 Agustus sampai 26 Agustus dan kereta ekonomi PSO mulai dijalankan pada 12 Agustus sampai 27 Agustus.

Kereta komersial tambahan Lebaran yang akan dioperasikan yakni Argo Lawu rute Solo-Gambir, Argo Dwipangga rute Solo-Gambir, Gajayana rute Malang-Gambir, dan Cirebon Ekspres rute Cirebon-Gambir.

Selain itu juga ada kereta Lodaya rute Solo-Bandung, Sancaka rute Surabaya-Yogyakarta, dan Sawunggalih rute Kutoarjo-Pasar Senen.

Sementara kereta nonkomersial tambahan Lebaran yang akan dioperasikan diantaranya kereta Pasundan rute Surabaya-Kiaracondong Bandung, Kertajaya rute Surabaya-Pasar Senen, Tawangjaya rute Semarang-Pasar Senen, Matarmaja rute Malang-Pasar Senen, Mantab rute Madiun-Tanah Abang, Kutojaya Utara rute Kutoarjo-Pasar Senen dan Kutojaya Selatan rute Kutoarjo-Kiaracondong.

"Kereta api tambahan tersebut akan mendukung layanan PT Kereta Api dengan 178 perjalanan kereta api reguler setiap harinya," katanya.

Seluruh tiket untuk kereta api tambahan lebaran tersebut rencananya mulai dijual pada 1 Juli di tempat-tempat pemesanan tiket dan stasiun.

"Untuk kereta api komersial, kami akan menerapkan tarif batas atas, sedangkan tarif untuk kereta api ekonomi tidak akan dinaikkan," katanya.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...