Senin, 1 Syawwal 1435 / 28 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

BMKG: Gempa 6,1 SR tak Berpotensi Tsunami

Senin, 04 Juni 2012, 19:22 WIB
Komentar : 0
Antara/M Risyal Hidayat
Gempa bumi (ilustrasi)
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Gempa berkekuatan 6,1 pada Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Jawa Barat dan Jakarta tak berpotensi tsunami.

Menurut data pada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang membuat Jakarta bergoyang itu terjadi pada Senin (4/12) pukul 18:18:13 WIB.

''Lokasi gempa meliputi 7.99 LS - 106.19 BT dan kedalaman 24 kilometer. Gempa ini tak berpotensi tsunami'' ujar BMKG dalam laman resminya.

Selain dirasakan warga Sukabumi, gempa juga menggoyang Cianjur, Bandung dan Jakarta. Menurut BMKG, Pusat gempa berada pada 121 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi,  138 km Barat Daya Cianjur, 141 km Barat Daya Kota Sukabumi, 174 km Barat Daya Bandung, dan 214 km Barat Daya Jakarta.

Redaktur : Heri Ruslan
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...