Sabtu, 19 Jumadil Akhir 1435 / 19 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Vaksin Meningitis untuk Haji Siap Digunakan

Sabtu, 02 Juni 2012, 13:18 WIB
Komentar : 0
corbis.com
Vaksin (Ilustrasi)
Vaksin (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG Vaksin meningitis untuk para calon jamaah haji dan umroh siap digunakan. Suntikan kekebalan tubuh tersebut sudah berada di Sumatera Selatan. Kabid Penanganan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Matdani di Palembang, Sabtu (2/6) mengatakan, vaksin tersebut sudah berada di Palembang untuk keperluan calon jamaah haji termasuk umroh.

Untuk sementara ini lebih dari 6.000 vaksin sesuai dengan kuota calon jamaah haji Sumsel. Menurut dia, vaksin tersebut sudah diterima dari Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu yang siap untuk digunakan terutama bagi calon jamaah haji Sumsel.

Oleh karena itu bagi calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima tidak perlu khawatir karena vaksin sudah tersedia. Pemberian vaksin itu penting karena berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh terutama para calon jamaah haji.

Sebelumnya Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin mengatakan, bagi calon jamaah haji harus disuntik vaksin meningitis.
Imunisasi itu sesuai permintaan Pemerintah Arab Saudi supaya umat Islam berkunjung ke negara tersebut harus terlebih dahulu disuntik vaksin.

Mengenai calon jamaah haji yang akan berangkat menuju tanah suci, dia mengatakan, rata-rata setiap tahun sebanyak 6.300 orang. Itu berdasarkan kuota yang diberikan pemerintah pusat walaupun calon jamaah haji Sumsel sudah lebih dari 50.000 orang.

Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar