Thursday, 6 Muharram 1436 / 30 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kiai NU, Mbah Liem Wafat

Thursday, 24 May 2012, 12:36 WIB
Komentar : 2
Pengasuh Ponpes Al Muttaqin, KH Muslim Rifai Imampuro atau Mbah Lim memboncengkan Iwan Fals pada rangkaian acara Tour Spiritual bersama dengan Al-Zastrouw dan Grup Musik Ki Ageng Ganjur beberapa waktu lalu.
Pengasuh Ponpes Al Muttaqin, KH Muslim Rifai Imampuro atau Mbah Lim memboncengkan Iwan Fals pada rangkaian acara Tour Spiritual bersama dengan Al-Zastrouw dan Grup Musik Ki Ageng Ganjur beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali kehilangan kiai sepuhnya. KH Muslim Rifa’i Imampuro atau yang kerap disapa Mbah Liem, meninggal dunia di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, Kamis (24/5) pagi ini.

Kiai yang dikenal dekat dengan Gus Dur ini meninggal dunia dalam usia 91 tahun. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muttaqien Pancasila Sakti, Troso, Klaten, Jawa Tengah, sebelumnya menjalani diawat karena sakit.

Kiai nyentrik ini meninggalkan seorang istri serta delapan putra dan putri. Ia pernah dekat dengan Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Mbak Tutut, putri Presiden Soeharto. Ia kerap membuat pernyataan kontroversial seputar situasi politik pada saat gerakan Reformasi bergulir.

Rencananya siang ini jenazah Mbah Liem akan dimakamkan di kompleks pondok pesantren (Ponpes) Al Mutaqqin Pancasila Sakti di Troso, Sumberrejo, Karanganom, Klaten berdampingan dengan makam istrinya sekitar pukul 19.00 WIB. Saat ini jenazah kiai yang disemayamkan di kompleks pondok.

Redaktur : Djibril Muhammad
Seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW Islam manakah yang paling baik? Rasulullah bersabda: Memberikan makanan, mengucap salam kepada orang yang engkau kenal dan yang tidak engkau kenal. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Makna Sumpah Pemuda, Erick Yusuf: Ayo 'Action'
JAKARTA -- Tanggal 28 Oktober diperangati sebagai hari sumpah pemuda. Memaknai itu, Ustaz Erick Yusuf menilai pemuda Indonesia harus terus semangat dan bersatu. Erick...