Rabu, 4 Safar 1436 / 26 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kemenag Telusuri Buku yang Memuat Gambar Nabi Muhammad

Selasa, 22 Mei 2012, 20:35 WIB
Komentar : 1
Buku 'Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi' yang beredar di Kota Solo, memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad SAW.
Buku 'Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi' yang beredar di Kota Solo, memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Beredarnya buku bacaan untuk anak sekolah dasar (SD) yang memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad SAW di Kota Solo, membuat Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Jawa tengah turun tangan. Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta, Ahmad Nasirin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait beredarnya buku tersebut.

"Sebenarnya isi tidak ada masalah, tetapi ilustrasinya yang bermasalah. Seharusnya memang tidak ada gambar Nabi Muhammad SAW dalam buku itu," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Ahmad Nasirin kepada wartawan di Solo, Selasa (22/5).

Ahmad mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan darimana asal buku tersebut. Kantor Kemenag Kota Surakarta juga berwenang menarik buku yang bermasalah tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebuah buku cerita yang ditujukan untuk anak SD menggegerkan warga Solo, Jateng. Pasalnya, buku berjudul 'Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi' itu memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad SAW.

Buku cerita bergambar tersebut ditemukan saat salah satu siswa SD di Solo, meminjam buku tersebut di perpustakaan sekolah. Ternyata, buku tersebut juga merupakan bantuan dari Kemenag, karena di dalamnya terdapat stempel yang bertuliskan bantuan dari Kemenag. Buku yang disusun N Khasanah RA, diterbitkan Nobel Edumedia yang beralamat di Jalan Rawagelam III kawasan industri Pulogadung, Jakarta.

Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tak Usah Digugat, Masyarakat Diminta Awasi Dana Pengalihan BBM Subsidi
JAKARTA -- Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar 2.000 rupiah per liternya ikut berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok. Sekretaris Komisi Pengkajian...