Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Garuda Citilink Batal Terbang, Calo Tiket Diuntungkan

Kamis, 17 Mei 2012, 14:42 WIB
Komentar : 1
Republika/Prayogi
Para penumpang di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Para penumpang di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tertundanya beberapa rute penerbangan Garuda Citilink dimanfaatkan oleh beberapa calo tiket pesawat. Penerbangan Citilink tujuan Surabaya dan Batam terpaksa ditunda karena kerusakan mesin pesawat.

Penumpang yang kesal menunggu memilih untuk menukarkan kembali tiketnya dengan uang. Kesempatan ini dimanfaatkan beberapa calo tiket pesawat.

"Lumayan, dua tiket tujuan Surabaya laku terjual," ungkap Freddy (27 tahun), calo tiket pesawat di terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (17/5).

Freddy mengaku telah menjual dua tiket tujuan Surabaya dengan maskapai penerbangan lain kepada calon penumpang Citilink yang tertunda keberangkatannya. Tidak hanya Freddy, beberapa calo tiket lainnya berkumpul di depan counter Citilink menawarkan tiket kepada penumpang Citilink yang kadung kecewa.

"Saya ada janji yang tidak bisa dibatalkan di Surabaya pukul 14.00 WIB. Terpaksa beli ke calo supaya cepat dan bisa langsung terbang ke Surabaya," ujar Suryadi, calon penumpang Citilink yang penerbangannya tertunda.

Suryadi terpaksa membeli tiket ke calo, lantaran pesawat Citilink yang dijadwalkan berangkat pukul 11.25 WIB tak kunjung datang. Ia memilih menukarkan tiketnya kembali, dan membeli tiket tujuan Surabaya dengan penerbangan lain melalui calo. "Harganya tidak jauh berbeda, dan saya bisa terbang 15 menit lagi," ucap dia.

Puluhan penumpang Citilink yang kecewa atas keterlambatan penerbangan menyesaki counter Citilink. Karena ketidakjelasan mereka memilih refund tiket dan membeli tiket pesawat dari maskapai penerbangan lain. Beberapa orang langsung membeli dari calo yang setia menunggu di depan counter.

Reporter : Ira Sasmita
Redaktur : Hafidz Muftisany
Hai Bani Israil, ingatlah akan nimat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. Al-Baqarah [2]:122)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar