Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Long Week End, Yuk Liat Pameran Sepatu Lokal di JCC

Rabu, 16 Mei 2012, 12:03 WIB
Komentar : 1
Yogi Ardhi/Republika
MS Hidayat
MS Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemeran produk-produk kulit dan fashion kembali digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), 16-19 Mei 2012. Sekretaris jendral Kementrian perindustrian Ansari Bukhari mengungkapkan pameran bertajuk 'Gelar sepatu, kulit dan fashion 2012, ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal produk dalam negeri yang berkelas internasional.

Menteri perindustrian MS Hidayat berharap momen pameran yang diadakan ketika libur panjang ini bisa mengundang minat masyarakat. Biasanya, masyarakat menghabiskan libur panjang di Bandung. "Long week-end biasanya ke Bandung, sekarang di Jakarta aja," ujar Hidayat saat membuka acara, Rabu (16/5).

Ia menuturkan, produk kulit dan fashion Indonesia sudah cukup baik, namun masih memerlukan promosi dan branding. Di Jombang, Jawa Timur berbagai produk kulit sudah dieskpor ke Eropa dan dijual kembali disana dengan merek Dolce & Gabana. "Kita harus melahirkan branding produk dalam negeri," tambahnya.

Wakil ketua umum bidang perindutrian, riset dan teknologi Bambang Sujagad sepakat produk kulit Indonesia sudah cukup bisa bersaing dengan produk internasional. Dari sisi desain, produk separu dan fashion Indonesia sudah cukup sejajar dengan 'kemewahan' yang ditawarkan negara lain.

Reporter : Dwi Murdaningsih
Redaktur : Hafidz Muftisany
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar