Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Ketua MPR: Kegaduhan Institusi Negara Selesaikan di Dalam

Jumat 06 Oct 2017 19:44 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan mengatakan persoalan yang ada di dalam institusi negara belakangan ini terjadi dan menimbulkan kegaduhan politik, hendaknya diselesaikan di dalam. Kegaduhan tersebut dapat menimbulkan masalah baru menjelang tahun politik nanti.

Itu sudah dilakukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). "Segala persoalan dan perbedaan (di pemerintahan) diselesaikan di dalam, jangan ribut di luar (bikin gaduh)", kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan seusai memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa FISIP Universitas Lampung, Jumat (6/10).

Kegaduhan politik yang terjadi di institusi pemerintahan, Zulkifli menanggapi sikap yang diambil Menkopolhukam sudah baik dengan memanggil kapolri, panglima TNI, BIN, dan lain-lain. Ia berharap selesaikan di dalam dan kalau ada perbedaan, jangan dibawa keluar.

Mengenai kegaduhan politik menjelang tahun politik, Zulkifli mengatakan Panglima TNI sudah menjelaskan TNI itu politiknya politik negara. "Kita semua mari kita dukung TNI kita agar semakin dekat dengan rakyat, memiliki alutsista yang kuat lebih bagus lagi", katanya.

Ia berharap TNI dapat menjaga teritorial negara dan keamanan bangsa dan NKRI ini. Menurut dia, TNI harus lebih baik lagi dalam kelengkapan alutsista dalam mempertahankan keamanan negara ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler