Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Dor... Suara Tembakan Terdengar di Aksi 'Koboy Palmerah'

Selasa, 01 Mei 2012, 19:56 WIB
Komentar : -1
Aksi koboy Palmerah, Jakarta, Senin (30/4).
Aksi koboy Palmerah, Jakarta, Senin (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia bukan tanah lahirnya para koboy, yang menyelesaikan masalah dengan main tembak. Indonesia negara damai yang menyelesaikan musyawarah. Tapi, Senin (30/4) kemarin, aksi koboy terjadi dijalan. Ironisnya, hal itu dilakukan seorang yang diduga sebagai oknum aparta TNI AD.

Ya, Senin (30/4) seorang TNI AD menodongkan senjata miliknya ke seorang warga sipil yang diduga telah menyerempet mobil dinas miliknya. Peristiwa itu terjadi di daerah Palmerah Jakarta Barat. Seorang warga merekamnya dengan menggunakan ponsel dan mempostingnya di situs berbagi video, Youtube.

Dalam tayangan yang berdurasi dua menit itu, tampak seorang pengendara mobil Toyota Avanza warna hijau 'tahi kebo' --warna khas TNI-- dengan plat nomor TNI, tengah bersitegang dengan seorang pengendara motor Vespa berwarna putih. Video yang diunggah akun UnpluggedTheTV itu memperdengarkan suara letusan peluru pada detik keenam.

Seseorang yang merekam kejadian itu berhasil mengabadikan detil kejadian yang terjadi. Bahkan, ia juga berhasil merekam plat nomor kendaraan seorang terduga oknum TNI itu, yakni 1394-00 berwarna dasar hijau 'tahi kebo' dengan bintang satu plus lambang milik TNI AD.

Tayangan itu menampilkan aksi cekcok dua orang pengendara di daerah Palmerah, Jakarta Barat. Tampak seorang lelaki berkemeja putih membawa senjata api di tangan kiri dan sebuah alat pukul di tangan kanannya.

Dengan alat pukul itu, pria pengendara mobil Toyota Avanza tersebut memukul seorang pengendara Vespa itu. Ia memukulkan alat tersebut ke arah kepala pengendara motor Vespa yang masih mengenakan helm berwarna putih.

Kendati dipukul, pria berkaos biru itu terlihat tetap melayani cercaan yang dilontarkan terduga oknum TNI itu. Akibatnya, lelaki pengendara motor tersebut berulang kali terkena pukulan di bagian kepalanya.

Dari keterangan yang dituliskan penguggah video itu, peristiwa tindak pelanggaran hukum tersebut bermula lantaran sebuah motor Vespa menyerempet mobil Avanza berwarna hijau 'tahi keb'. Kejadian itu membuat pengendara mobil geram dan menghentikan laju pengendara motor itu.

Akhirnya, kedua orang itu terlibat cekcok sehingga pengendara mobil mengeluarkan senjata api dan menembakkannya ke udara.

Untuk lihat videonya klik disini.

Reporter : Asep Wijaya
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  tmr_gitulooh Selasa, 8 Mei 2012, 10:05
Tentara Koboyyyy ini harus diberi sangsi tegas....dengan dikirim kemedan tempur yang extreem....agar dia jera....dan tidak seenaknya menggunakan senjata api.....yang sangat meresahkan masyrakat sipil......
  raffa Jumat, 4 Mei 2012, 22:01
hey bung di sini indonesia..! bukan di texas yang banyak cowboy2 mabuk saling todong senjata.. sudahlah bung jangan beri contoh yang tidak baik. Segala persoalan di selesaikan dengan bicara bukan dengan moncong senjata. Piss for All
  dodol Jumat, 4 Mei 2012, 14:49
ayo dilihat dulu videonya, udah jelas siapa yang salah
kalaupun si pengendara motor yang salah,emg boleh nodongin pistol sama bawa tongkat ?
aparat TNI Lagi
buat maluuuuuuuuuuu aja
  totong Kamis, 3 Mei 2012, 22:06
Emang yang salah siapa? Yang nyenggol sengaja apa nggak? Yang naik mobil tertib apa nggak? Sok tau, mau main kemplang main tempeleng. Itu bagian darim mental bejat namanya. Dari gayanya saja si oknum sok jagoan. Semoga yang sok dapat balasan setimpal deh.
  Ningsih Kamis, 3 Mei 2012, 18:47
Alahh.. wng mobil kesermpt sj pakai ngancm nyw..nggak penyok khan..apa mlh haancur mobl itu gr2 kesermpt..sombong skl..rpnya kmewahan tlh lbh mhl drpd nyw seseorang