Tuesday, 21 Zulqaidah 1435 / 16 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bus Terbakar, 14 Penumpang Tewas

Tuesday, 01 May 2012, 10:25 WIB
Komentar : 0
bismania.com
Bus PO Yanti Group (ilustrasi)
Bus PO Yanti Group (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID PADANG -- Sebanyak 14 orang penumpang PO Yanti Group BA 3653 L dilaporkan tewas saat bus tersebut tiba-tiba terbakar, Selasa, sekitar pukul 04.30 WIB.

Bus yang melaju dari arah Riau menuju Bukittinggi tersebut terbakar di daerah Ulu Aia Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan BPBD Limapuluh Kota, Edi yang ikut mengevakuasi korban, Selasa mengatakan polisi untuk sementara menduga korban tewas sebanyak 14 orang berdasarkan jasad yang dievakuasi.

Korban luka-luka yang berhasil dievakuasi dirujuk langsung ke RSUD Adnand WD Payakumbuh, namun sopir bus yang selamat dikabarkan telah diamankan pihak Polres Limapuluh Kota.
"Jumlah korban luka-luka masih dalam pendataan," katanya

Menurut Edi, untuk mengevakuasi korban meninggal, sejumlah personel Damkar dari Kota Payakumbuh dan anggota BPBD Kabupaten Limapuluh Kota dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Informasi terakhir, pihak berwenang sedang menunggu tim dari Polda Sumbar untuk menyidik lebih lanjut penyebab terbakarnya bus tersebut," terangnya.

Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota, AKBP Partomo Iriananto, membenarkan terjadinya kejadian tersebut. Menurutnya, penyebab kebakaran bus masih diselidiki.

 

 

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Malu adalah bagian dari iman.(HR. Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Dia Sendok Pintar dari Google
JAKARTA -- Google membeli sebuah perusaan bioteknologi yang mengembangkan sebuah sendok untuk membuat hidup pasien penyandang parkinson menjadi lebih mudah. Tujuan pembelian perusahaan bioteknologi...