Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gempa 5,7 SR Sempat Buat Panik Warga Gorontalo

Selasa, 24 April 2012, 05:31 WIB
Komentar : 0
Gempa bumi (ilustrasi)
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO---Warga Gorontalo dikejutkan guncangan gempa berkekuatan 5,7 Skala Richter pada Selasa (24/4) sekitar pukul 05.21 WITA.

Sejumlah warga keluar rumah untuk menghindari dampak buruk gempa tersebut. "Guncangannya terasa kuat, tetapi syukurlah tidak terlalu lama," kata Mila, warga Kelurahan Molosipat, Kota Gorontalo.

Data resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan lokasi gempa sekitar 111 kilometer dari Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo.

Pusat gempa berada pada posisi 0,27 lintang utara dan 125,46 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer. Belum ada laporan kerusakan atau korban akibat gempa tersebut.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...