Senin 09 Oct 2017 10:40 WIB

HUT TNI, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Donor Darah

HUT ke 72 TNI Satgas Pamrahwan Yonif 515 gekar donor darah
Foto: Penkostrad
HUT ke 72 TNI Satgas Pamrahwan Yonif 515 gekar donor darah

REPUBLIKA.CO.ID, MALUKU -- Dalam pelaksanaaan tugasnya, satuan Penugasan Yonif Raider 515 Kostrad memiliki tugas pokok menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku.

Selain tugas tersebut, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang merupakan satuan BKO Kolaops Korem 151/Binaiya juga diharapkan dapat melaksanakan pembinaan teriorial guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari demi menciptakan situasi dan kondisi kemananan di Maluku untuk tetap kondusif.

Untuk mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial, dalam rangka memperingati  HUT ke-72 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad menggelar bhakti sosial berupa donor darah di Pos Kotis A Waiheru.

Kegiatan tersebut didukung oleh tenaga medis Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Satrio. P dan tenaga medis dari PMI Ambon dengan jumlah peserta donor 50 orang yang terdiri dari personel Satgas Yonif R 515 Kostrad, masyarakat Waeheru  dan wartawan televisi Maluku.

Bhakt Sosial dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat. Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT TNI ini mendapat apresiasi dari instansi PMI Ambon dikarenakan mengingat stok darah di PMI berkurang.

Dengan adanya kegiatan ini membantu menambah stok darah  dan juga dapat membantu orang lain yang sedang memerlukan tranfusi darah agar dapat segera di tolong.

“Misi dari acara donor darah yang dilaksanakan Satgas Yonif Raider 515 kostrad kali ini adalah satu tetes darah kita berharga untuk mereka yang membutuhkan,” ujar Satrio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement