Senin, 11 Jumadil Awwal 1436 / 02 Maret 2015
find us on : 
  Login |  Register

Giliran Lampung Barat Digoyang Gempa 5,2 SR

Kamis, 12 April 2012, 19:02 WIB
Komentar : 1
BMKG
Pusat gempa di kabupaten Simeulue Nangroe Aceh Darusalam
Pusat gempa di kabupaten Simeulue Nangroe Aceh Darusalam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Wilayah Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, gempa pada Kamis (12/4) 18:02:04 WIB. Warga Krui dan Liwa sempat panik dengan getaran gempa.

Laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan G Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) area gempa terjadi pada 109 km Barat Daya Kabupaten Lampung Barat, dengan magnitude (kekuatan) 5,2 skala richter (SR), lokasi -5.89, 103.56, dengan kedalaman 10 km.

Indra, warga Liwa, Ibu Kota Kabupaten Lampung Barat mengaku, merasakan ada getaran gempa pada waktu Maghrib tersebut. "Memang ada rasa getarannya, tapi kecil sebentar," katanya saat dihubungi, Kamis (12/4).

Ia menuturkan, belum ada kerusakan rumah warga karena getarannya kecil dan tidak lama. Namun, warga Liwa dan Krui, sudah panik dan tetap waspada, jika terjadi gempa susulan. Wilayah kabupaten ini selalu menjadi langganan gempa sejak terjadi gempa Liwa pada 1994 silam sebesar 7,8 SR.

Sebelumnya, Nangroe Aceh Darussalam dan pesisir barat Sumatera disambangi gempa berkekuatan mulai dari 6,1 hingga 8,8 SR, Rabu (11/4) kemarin.

Reporter : Mursalin Yasland
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Mahkamah Agung AS Pertimbangkan Gugatan Diskriminasi Hijab
WASHINGTON DC -- Seorang perempuan Muslimah AS asal Oklahoma kini menunggu putusan Mahkamah Agung terkait gugatan diskriminasi oleh jaringan toko pakaian Abercrombie and...