Rabu , 11 April 2012, 23:25 WIB

Aliran Listrik di Simeulue Kembali Berfungsi

Red: Karta Raharja Ucu
Twitter (@RichieSadha)
Sejumlah warga Aceh berkumpul di Jembatan Baru Aceh Besar menyusul terjadinya gempa berkekuatan 8,5 SR, Rabu (11/4)
Sejumlah warga Aceh berkumpul di Jembatan Baru Aceh Besar menyusul terjadinya gempa berkekuatan 8,5 SR, Rabu (11/4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, aliran listrik di Simeulue, Aceh, telah berfungsi kembali.

"Listrik di Aceh dan Simeulue telah nyala kembali," kata Sutopo di Jakarta, Rabu (11/4) malam.

Sebelumnya aliran listrik di sebagian besar wilayah di Banda Aceh gelap gulita akibat pemutusan listrik oleh PLN.

Berdasarkan laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat diketahui, empat orang luka ringan di Simeulue dan satu jembatan putus di Aceh Besar. "Hingga saat ini BPBD di daerah masih melakukan pendataan dan penanganan bencana," ujar Sutopo seraya membeberkan hampir seluruh masyarakat telah kembali ke rumah.

Sementara itu, helikopter Badan SAR Nasional (Basarnas) yang berada di Sibolga, Sumatera Utara akan melakukan pemantauan Kamis (12/4) pagi esok. "Koordinasi dengan BPBD dan instansi terkait terus dilakukan dalam memantau kondisi terkini dampak bencana," imbuh dia.

Diungkapkannya, tim Satuan Reaksi Cepat (SRC) Penanggulangan Bencana yang berada di Halim Perdanakusuma dengan pesawat Hercules telah disiapkan. "Demikian pula pesawat Boeing 737, CN 235, Fokker dan lainnya dari TNI telah disiapkan jika diperlukan dilapangan," terang dia.

Sumber : Antara