Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Diduga Teroris, Dua Pria Ditembak Polisi

Saturday, 31 March 2012, 06:11 WIB
Komentar : 0
Aksi penembakan/ilustrasi
Aksi penembakan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Untung S Rajab menyatakan dua orang pria berinisial D dan ES yang ditembak di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, diduga terkait jaringan teroris.

 

"Betul, kami menembak mati dua orang terduga teroris dan menangkap dua orang lainnya," kata Untung di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jumat malam (30/3).

Untung mengatakan dua orang lainnya masih menjalani pemeriksaan intensif terkait motif dan asal jaringan terorisnya.

Jenderal polisi bintang dua itu, menyebutkan penyidik menduga para tersangka merupakan jaringan teroris, karena ditemukan buku jihad dengan cara merampok di lokasi penggerebekan.

Selain terkait teroris, penyidik juga menduga para tersangka terlibat penganiayaan dua anggota Polsek Setu, Bekasi, Jawa Barat, Brigadir Jaka dan Brigadir Erry Sasongko, karena kepergok saat akan merampok.

Sindikat perampok itu, menganiaya dua anggota Polsek Setu, yang memergoki pelaku akan beraksi di Kampung Jati RT 03/03, Tambun, Bekasi, Ahad (26/3) dini hari.

Kedua korban mengalami luka serius, usai dikeroyok pria tidak dikenal tersebut, bahkan pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah korban, namun meleset.

Berdasarkan informasi, petugas menembak mati dua orang pelaku berinisia D dan ES, karena melakukan perlawanan, serta terlibat baku tembak saat digerebek di kawasan Pondok Aren, Jumat (29/3) dini hari.

Petugas juga menyita satu pistol jenis revolver, parang,

bubuk alumunium bahan pembuatan bom, buku catatan cara merampok bank, buku berjudul Kesaksian Para Praktisi Ilmu Metafisik dan Buku Ensikolpedia Praktis Muslimah, serta satu kotak barang milik penghuni kontrakan.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafaat dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS.Al-Baqarah [2]:48)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menteri Susi akan Mundur Jika Hal Ini tak Disetujui
JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki cerita tersendiri selama satu bulan masa kerjanya. Menurutnya kabinet kerja memiliki kesolidan yang luar...