Senin, 21 Jumadil Akhir 1435 / 21 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gara-gara Hasil Minim, Pengamen Pilih Mencopet Ponsel

Jumat, 30 Maret 2012, 03:17 WIB
Komentar : 0
KRL Jabodetabek
KRL Jabodetabek

REPUBLIKA.CO.ID, TEBET-Jajaran kepolisian Polsek Metro Tebet berhasil menangkap copet spesialis penumpang KRL Bogor-Kota di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan. ''Pelaku merupakan target operasi yang keberadaannya sudah meresahkan penumpang,'' ujar Kasi Humas Polsek Metro Tebet, Jakarta Selatan, Aiptu Pol Broto Suwarno, Kamis.

Pelaku bernama Jodi (19 tahun), warga Pademangan, Jakarta Utara ini ditangkap bersama barang bukti sebuah telpon genggam. ''Pelaku yang juga pengamen ini adalah spesialis copet penumpang di KRL,'' kata Broto.

Kepada petugas, pelaku mengaku baru melakukan aksi mencopet penumpang baru satu kali. ''Pelakunya sih mengaku baru satu kali karena hasil ngamen sepi. Tapi kita tidak percaya begitu saja dan akan melakukan pengembangan kalau pelaku adalah bagian dari jaringan pencopet penumpang KRL,'' terangnya.
,
Menurut Broto, pelaku tertangkap saat mencopet korban bernama Agus (16), siswa SMK di Tebet, Jakarta Selatan, yang hendak pulang ke rumah usai bersekolah.  Tiba-tiba telepon genggam yang berada di saku kanan Agus disamber oleh tersangka. Spontan korban berteriak "Copet". Pelaku pun langsung kabur mendengar teriakan tersebut.

Warga yang mendengar teriakan korban kemudian mengejar pelaku dan berhasil ditangkap. Pelaku yang kini berstatus tersangka akan dikenakan pasal pencurian (362 KUHP) dengan ancaman 5 tahun penjara.

Reporter : rusdy nurdiansyah
Redaktur : Endah Hapsari
Siapa yang mengambil hak orang lain walau sejengkal tanah akan dikalungkan hingga tujuh petala bumi(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar