Monday, 7 Sya'ban 1436 / 25 May 2015
find us on : 
  Login |  Register

Wamenhan dan KSAD Klaim Banyak Manfaat Miliki Tank Leopard

Monday, 26 March 2012, 15:34 WIB
Komentar : 0
defence-and-freedom.blogspot.com
Tank Leopard
Tank Leopard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan, Jenderal (Purn) Syafrie Syamsudin, menjelaskan beberapa manfaat Main Battle Tank (MBT) Leopard. Yang jelas, tank ini sangat dibutuhkan untuk menambah kekuatan pertahanan negara.

"Ada pertimbangan strategis," paparnya, di DPR, Senin (26/3). Yang paling utama adalah untuk merespon operasi militer bagi suatu negara yang menyiapkan tentara untuk berperang.

Dalam kondisi itu, tidak hanya personel, tetapi juga kecanggihan teknologi yang diperlukan. Ketika perang dengan tank, maka harus bisa juga menurunkan tank pemusnah yang mampu menghadapi bahkan memusnahkan tank musuh. "Leopard bisa diandalkan," jelas Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Di Wilayah Asia, hanya Papua Nugini, Timor Leste, dan Indonesia, yang tidak memiliki Leopard. "Bahkan kita belum memiliki MBT," paparnya. Menurutnya ini sangat tragis, karena pertahanan Indonesia dinilai lemah.

Anggota Komisi I PDIP, Tri Tamtomo, menyatakan pihaknya memahami bahwa pengadaan tank ini menjadi bagian dari modernisasi Alutsista. "Prinsip pembelian harus sesuai matra. Jangan lepas dari kebijakan yang ada," paparnya.

Reporter : Erdy Nasrul
Redaktur : Djibril Muhammad
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Penggunaan Langgam Baca Alquran Jangan Dipaksakan'
JAKARTA -- Ustaz Erick Yusuf menilai penggunaan langgam dalam membaca Alquran itu jangan dipaksakan. Dalam artian biarkan logat seseorang dalam membaca Alquran keluar...