Kamis, 26 Safar 1436 / 18 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wamenhan dan KSAD Klaim Banyak Manfaat Miliki Tank Leopard

Senin, 26 Maret 2012, 15:34 WIB
Komentar : 0
defence-and-freedom.blogspot.com
Tank Leopard
Tank Leopard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan, Jenderal (Purn) Syafrie Syamsudin, menjelaskan beberapa manfaat Main Battle Tank (MBT) Leopard. Yang jelas, tank ini sangat dibutuhkan untuk menambah kekuatan pertahanan negara.

"Ada pertimbangan strategis," paparnya, di DPR, Senin (26/3). Yang paling utama adalah untuk merespon operasi militer bagi suatu negara yang menyiapkan tentara untuk berperang.

Dalam kondisi itu, tidak hanya personel, tetapi juga kecanggihan teknologi yang diperlukan. Ketika perang dengan tank, maka harus bisa juga menurunkan tank pemusnah yang mampu menghadapi bahkan memusnahkan tank musuh. "Leopard bisa diandalkan," jelas Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Di Wilayah Asia, hanya Papua Nugini, Timor Leste, dan Indonesia, yang tidak memiliki Leopard. "Bahkan kita belum memiliki MBT," paparnya. Menurutnya ini sangat tragis, karena pertahanan Indonesia dinilai lemah.

Anggota Komisi I PDIP, Tri Tamtomo, menyatakan pihaknya memahami bahwa pengadaan tank ini menjadi bagian dari modernisasi Alutsista. "Prinsip pembelian harus sesuai matra. Jangan lepas dari kebijakan yang ada," paparnya.

Reporter : Erdy Nasrul
Redaktur : Djibril Muhammad
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pemerintah Diimbau Hati-Hati Tentukan Kebijakan yang Menyentuh Agama
JAKARTA -- Semenjak Joko Widodo resmi menjadi presiden, ada wacana beberapa kebijakan yang berkaitan dengan agama. Diantaranya wacana kebijakan penghapusan kolom agama di...