Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Karyawan Rumah Sakit Jadi Korban Flu Burung

Sabtu, 10 Maret 2012, 10:17 WIB
Komentar : 0
Antara
Petugas memusnahkan unggas yang terjangkit flu burung
Petugas memusnahkan unggas yang terjangkit flu burung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang warga Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu berinisial M (24 tahun) meninggal akibat flu burung. Dalam siaran pers kepada Republika, Jumat (9/3), M adalah karyawati di RSUD Dr. M. Yunus. Ia mengalami gejala demam sejak 23 Februari 2012.

Keesokan harinya, ia dirawat di rumah sakit tempatnya bekerja. Ia mengalami batuk, sesak napas dengan disertai penurunan kesadaran sehingga dipindahkan ke ruang intensive care unit (ICU). Namun, M akhirnya meninggal dunia pada 1 Maret 2012 pukul 22.45.

Tim Terpadu Kemenkes, Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan setempat kemudian melakukan penyelidikan epidemiologi ke rumah penderita dan lingkungan sekitar. Hasilnya, terdapat kemungkinan faktor risiko penderita memiliki kontak lingkungan karena terdapat kematian unggas mendadak di sekitar tempat tinggalnya.

Dengan bertambahnya satu kasus ini, maka jumlah kumulatif kasus flu burung di Indonesia sejak 2005 sampai berita ini diturunkan adalah 187 kasus dengan 155 kematian. Kasus ini telah diinformasikan ke World Health Organization (WHO).

Reporter : Ani Nursalikah
Redaktur : Endah Hapsari
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Kartun Resahkan Warga New York, Kok?
NEW YORK -- Belakangan, ada tren yang cukup meresahkan turis ke kota New York, yakni pemeran tokoh kartun yang terkesan memeras turis untuk...