Jumat, 5 Syawwal 1435 / 01 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Besok, KH Abdullah Faqih Dimakamkan

Rabu, 29 Februari 2012, 21:07 WIB
Komentar : 1
wordpress
, KH Abdullah Faqih Langitan
, KH Abdullah Faqih Langitan

REPUBLIKA.CO.ID, TUBAN - Jenazah KH Abdullah Faqih direncanakan akan dimakamkan besok siang (1/3) di lingkungan komplek Pesantren Langitan, Tuban, Jawa Timur.

"Rencananya akan dimakamkan besok (Kamis, 1/3) setelah Dzuhur," kata Ahmad, salah satu pengurus pesantren saat dihubungi Republika.

Ahmad menjelaskan, pimpinan Ponpes Langitan itu meninggal pada pukul 18.30 di kediamannya. Namun ia belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait wafatnya almarhum.

Menurut penjelasan Ahmad, saat ini ratusan santri tengah berkumpul di rumah kediaman almarhum untuk membacakan doa kepada kiai yang akrab disapa kiai Faqih itu. "Kami semua merasa sangat kehilangan," ungkapnya.

Seperti diketahui, KH Abdullah Faqih merupakan salah satu sosok yang menjadi guru spiritual H Abdurrahman Wahid.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...