Selasa, 9 Rajab 1436 / 28 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Penyebab Auditor BPKP Bunuh Diri

Selasa, 28 Februari 2012, 18:34 WIB
Komentar : 1
matanews
gedung BPKP
gedung BPKP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebab kematian auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Dede Purnama Cahaya, diduga akibat masalah keluarga. Kepala Bagian Humas BPKP, Ratna, mengungkapkan masalah tersebut tidak pernah dibicarakan di lingkungan pekerjaan sehingga dipendam dan berdampak pada bunuh diri.

"Dia memang ada masalah keluarga, jadi akibatnya bunuh diri," ungkap Ratna saat dihubungi, Selasa (28/2). Akan tetapi, Ratna enggan menjelaskan lebih rinci alasan bunuh diri auditor itu dari lantai ruangan kantornya.
Menurutnya, dari segi pekerjaan Dede tidak pernah mengalami masalah. Para atasan Dede, ujarnya, menilai almarhum orang yang rajin dan telaten dalam melaksanakan tugas kantor.

Saat kasus tersebut terjadi, ujar Ratna, Dede sedang tidak mengaudit kasus tertentu. "Dia tidak sedang melakukan audit karena BPKP bekerja memang didasarkan pada permintaan,"ungkapnya. Lebih lanjut, ujar Ratna, BPKP akan memberi uang sumbangan yang layak untuk keluarga almarhum.

Reporter : A Syalaby Ichsan
Redaktur : Dewi Mardiani
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Video Ketegangan Saat Terjadi Gempa di Nepal
KHATMANDU -- Gempa yang terjadi di Nepal pada Sabtu (25/4) dengan kekuatan 7,8 skala richter tak hanya menyebabkan korban jiwa, namun juga menghancurkan...