Rabu, 26 Ramadhan 1435 / 23 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Dahlan Rombak Besar-besaran Direksi BUMN Strategis

Kamis, 23 Februari 2012, 18:21 WIB
Komentar : 1
Republika.co.id
Kantor Kementerian BUMN
Kantor Kementerian BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan akan merombak susunan direksi BUMN Industri Strategis sejalan dengan upaya membangkitkan perusahaan-perusahaan tersebut dari keterpurukan. "Pergantian direksi dilakukan karena saat ini susunannya tidak mencerminkan "The Dream Team". kata Dahlan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (23/2).

Perombakan, imbuhnya, dimaksudkan agar diperoleh orang-orang yang mampu membawa perbaikan kinerja perusahaan. Menurut Dahlan, sebelumnya pergantian direksi telah direalisasikan pada PT PAL Indonesia (Persero) yang seluruh pejabat perusahaan dok dan perkapalan bermarkas di Surabaya ini dirombak.

Direktur Utama Harsusanto Soenarwan dan digantikan oleh Muhammad Firmansyah Arifin yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Dok Perkapalan Surabaya (DPS). Penunjukan Firmansyah kata Dahlan, karena yang bersangkutan memiliki pengalaman yang cukup bagus dalam membenahhi DPS.

"DPS sendiri memiliki tugas sebagai 'bapak angkat' bagi PT Industri Kapal Indonesia (Persero) yang saat ini mulai menunjukkan perbaikan kinerja usaha. Industri Kapal Indonesia sudah mulai bangkit terutama setelah ditangani manajemen DPS," ujarnya.

Mantan Direktur Utama PT PLN ini juga menambahkan, saat ini merupakan momentum bagi Kementerian BUMN untuk membenahi BUMN Industri Strategis sejalan dengan adanya pergantian Deputi yang membawahi perusahaan Industri Strategis.

BUMN Industri Strategis diutarakan Dahlan, harus kembali bangkit dengan melakukan program restrukturisasi dan revitalisasi. PT PAL sudah seharusnya fokus memenuhi pesanan pembuatan kapal militer dari Kementerian Pertahanan. PAL jangan dulu mengurusi pembangunan kapal komersial," ujarnya.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Antara
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...