Selasa, 27 Zulhijjah 1435 / 21 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Kronologi Perkelahian Maut di RS Gatot Soebroto, 3 Orang Tewas

Kamis, 23 Februari 2012, 11:01 WIB
Komentar : 2
www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua kelompok pemuda asal Timur terlibat perkelahian maut di halaman RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/2) dini hari.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Hary, menuturkan, bentrok berawal sekitar pukul 01.30 WIB dan pukul 02.00 WIB. Diketahui, satu kelompok berjumlah 50 orang dan membawa parang yang kemudian menyerang kelompok lain yang sedang berada di Kamar rumah sakit untuk menyemayamkan salah seorang kerabatnya yang meninggal dunia.

"Kelompok yang diserang tidak bersenjata dan langsung dihajar di lokasi dekat kamar, " kata Hary kepada wartawan di lokasi.

Salah seorang penjaga Rumah Duka RSPAD, Purwanto menambahkan, kelompok penyerang membawa dua mobil dan satu Taksi. "Mereka bawa senjata. Yang di dalam tidak megang apa-apa," kata Purwanto.

Kejadian tersebut, tambah Hary, begitu cepat. Suasana gaduh sempat membuat takut masyarakat di sekitar lokasi. Begitu suasana hening, barulah ditemukan seorang pemuda tergeletak tak bernyawa di lokasi. "Satu orang tewas saat coba ditolong di RSPAD, dan dua orang terluka," ucapnya.

Berdasar informasi terakhir yang dihimpun, satu dari dua yang terluka akhirnya meninggal dunia. Dengan demikian, korban tewas menjadi tiga orang.

Reporter : Abdullah Sammy
Redaktur : Heri Ruslan
Rasulullah SAW melaknat tukang pemberi suap, menerima suap, dan menjadi perantara diantaranya(HR Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Konversi Minyak ke Gas, Bisakah?
JAKARTA -- Konversi minyak ke gas bisa menjadi cara pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM di Indonesia. Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Muhamad Husen...