Saturday, 29 Muharram 1436 / 22 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masih Diidentifikasi, Sopir Bus dalam Kecelakaan 'Bus Maut Cisarua'

Friday, 10 February 2012, 23:20 WIB
Komentar : 1

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Polisi masih terus melakukan identifikasi sopir Bus Karunia Bhakti yang terjun ke jurang di Cisarua, Puncak, Bogor, dan menyebabkan 13 orang tewas, Jumat (10/2) malam.

Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Bayuseno di lokasi kecelakaan mengatakan semua orang yang berada di bagian depan bus bernomor polisi Z 1795 DA itu tewas. Sehingga belum dapat segera dipastikan siapa yang menjadi sopir bus maut itu.

"Seluruh korban sudah diangkut ke rumah sakit, dan identifikasi sedang dilakukan" kata kapolda. Dari penuturan sejumlah saksi mata dan pemeriksaan di lokasi oleh pihak kepolisian, diketahui bahwa sebelum masuk ke tebing sebelum warung makan "Pondok Wira" Cisarua, bus Karunia Bakti yang meluncur dari arah Puncak sudah terlihat oleng.

Awalnya Bus Karunia Bhakti itu menabrak Bus "Doa Ibu" jurusan Tasikmalaya-Jakarta, kemudian menabrak tiga angkot, lima minibus dan sebuah mobil bak terbuka, sebelum akhirnya terjun ke jurang.

Sementara itu, seorang relawan PMI, Teguh, yang berada di lokasi mengatakan bahwa jumlah korban tewas 14 orang. "Saya ikut mengevakuasi, yang saya ketahui ada 14 orang yang tewas di tempat, sembilan kritis," katanya. Umumnya korban tewas akibat benturan di kepala.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Antara
Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menata Rambut dengan Kacamata Pintar
NEW YORK -- Tutorial penataan rambut banyak diunggah ke situs-situs video seperti YouTube. Tetapi salon di New York baru-baru ini menguji coba metode...