Monday, 1 Syawwal 1435 / 28 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Di Bone, PNS Wanita Wajib Berjilbab

Wednesday, 08 February 2012, 18:27 WIB
Komentar : 1
Seorang PNS wanita berjilbab (ilustrasi)
Seorang PNS wanita berjilbab (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO- Seluruh pegawai negeri sipil wanita di Kabupaten Bone Bolango diwajibkan menggunakan busana muslim lengkap dengan jilbab. Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, guna menunjang dan mewujudkan semboyan Bone Bolango Bermartabat maka seluruh PNS wanita di daerah itu diwajibkan untuk menggunakan pakaian muslim lengkap dengan jilbab.

Menurut dia, busana muslim merupakan pakaian yang dapat memberi kesan sopan sehingga cocok dengan semboyan Bone Bolango Bermartabat.

"Dengan berpenampilan sopan maka masyarakat akan simpatik pastinya," katanya, di Bone Bolango, Rabu (8/2). 

Kewajiban itu, kata Hamim, tidak hanya berlaku untuk PNS, namun para tenaga honorer atau kontrak wanita. Mereka yang nonmuslim, katanya, diminta menyesuaikan diri dengan menggunakan seragam yang sesuai dengan ketentuan.

"Mari sama-sama kita wujudkan Bone Bolango Bermartabat," katanya.

Hamim berharap, pernyataannya terkait dengan penggunaan busana muslim lengkap dengan jilbab tersebut bisa diperhatikan oleh semua PNS di daerah itu untuk kemudian dilaksanakan.

Redaktur : Ramdhan Muhaimin
Sumber : Antara
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...