Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Di Bone, PNS Wanita Wajib Berjilbab

Rabu, 08 Februari 2012, 18:27 WIB
Komentar : 2
Seorang PNS wanita berjilbab (ilustrasi)
Seorang PNS wanita berjilbab (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO- Seluruh pegawai negeri sipil wanita di Kabupaten Bone Bolango diwajibkan menggunakan busana muslim lengkap dengan jilbab. Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, guna menunjang dan mewujudkan semboyan Bone Bolango Bermartabat maka seluruh PNS wanita di daerah itu diwajibkan untuk menggunakan pakaian muslim lengkap dengan jilbab.

Menurut dia, busana muslim merupakan pakaian yang dapat memberi kesan sopan sehingga cocok dengan semboyan Bone Bolango Bermartabat.

"Dengan berpenampilan sopan maka masyarakat akan simpatik pastinya," katanya, di Bone Bolango, Rabu (8/2). 

Kewajiban itu, kata Hamim, tidak hanya berlaku untuk PNS, namun para tenaga honorer atau kontrak wanita. Mereka yang nonmuslim, katanya, diminta menyesuaikan diri dengan menggunakan seragam yang sesuai dengan ketentuan.

"Mari sama-sama kita wujudkan Bone Bolango Bermartabat," katanya.

Hamim berharap, pernyataannya terkait dengan penggunaan busana muslim lengkap dengan jilbab tersebut bisa diperhatikan oleh semua PNS di daerah itu untuk kemudian dilaksanakan.

Redaktur : Ramdhan Muhaimin
Sumber : Antara
Tetangga adalah orang yang paling berhak membeli rumah tetangganya.((HR. Bukhari dan Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...