Rabu, 26 Ramadhan 1435 / 23 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wow, 3 Universitas Ternama Indonesia Bertengger di 100 Top Asia

Rabu, 08 Februari 2012, 17:15 WIB
Komentar : -1
Republika
Kampus UGM Yogyakarta
Kampus UGM Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Tiga perguruan tinggi Indonesia masih menjadi bagian dari 100 universitas terbaik di Asia, dan 500 terbaik dunia. Penilaian tersebut berdasarkan kriteria webometrik. 

Berdasarkan rangking yang dibuat webometrics.com per Januari 2012, Universitas Gadjah Mada (UGM) menepati rangking 30 Asia, Institut Teknologi Bandung (ITB) rangking 33, dan Universitas Indonesia (UI) ke 53. 

Sementara untuk tingkat dunia, UGM berada di peringkat 249, ITB (277), dan UI (365). 

The Webometrics Ranking of World Universities diketahui sebagai laman web yang memeringkat universitas-universitas di dunia berdasarkan indikator komposit yang memperhitungkan baik volume isi web (jumlah halaman web dan file), visibilitas dan dampak dari publikasi web sesuai denan jumlah di link-eksternal yang mereka terima. 

Peringkat tersebut dipublikasikan Cybermetrics Lab, sebuah kelompok penelitian  yang berbasis di Madrid, Spanyol. Lembaga penelitian tersebut bernama Spanish National Research Council (CSIC). 

Sejak 2004, Webometrics telah merangking institusi perguruan tinggu dan sampai saat ini telah terdata sebanyak 20.300 perguruan tinggi di seluruh dunia. Dua kali dalam setahun, webometrics mengumumkan risetnya, yaitu Januari dan Juli. 

Redaktur : Ramdhan Muhaimin
Sumber : Antara
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar