Sabtu, 16 Syawwal 1436 / 01 Agustus 2015
find us on : 
  Login |  Register

SBY Akan Terima Kunjungan Raja Swedia

Selasa, 31 Januari 2012, 08:03 WIB
Komentar : 0
Antara/Widodo S Jusuf
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono (kanan).
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menerima kunjungan Raja Carl XVI Gustav dari Swedia, Selasa (31/1). 

Keterangan pers dari Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menjelaskan, Raja Gustav tiba di Jakarta pada Senin (30/1) malam dan melakukan kunjungan kerja hingga 2 Februari 2012 mendatang.

Kunjungan tersebut juga dilakukan Raja Swedia dalam kapasitasnya sebagai Ketua World Scout Foundation untuk memenuhi undangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Selain menerima kunjungan Raja Swedia, SBY selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka juga akan menganugerahkan Lencana Tunas Kencana kepada Raja Swedia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang berjasa memberikan bimbingan, dukungan dan bantuan yang amat besar bagi perkembangan gerakan pramuka di Indonesia.

Dalam rangkaian acara kunjungan resminya, Raja Swedia akan menghadiri sejumlah acara Gerakan Pramuka di Cibubur, Jakarta, dan Yogyakarta.

Selain itu, Raja Swedia juga dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta serta mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan di Jawa Tengah.

"Kunjungan Y.M. Raja Carl XVI Gustav ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan dan kerja sama antara kedua negara di berbagai bidang. Pertemuan antara Presiden RI dengan Raja Swedia selaku Chief Scout dari masing-masing negara juga diharapkan akan mempererat jejaring kepramukaan antara kedua negara," kata Faizasyah.

Redaktur : Ramdhan Muhaimin
Sumber : Antara
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar