Senin, 16 Zulqaidah 1436 / 31 Agustus 2015
find us on : 
  Login |  Register

Segera, TNI Miliki 150 Tank Leopard

Rabu, 18 Januari 2012, 13:35 WIB
Komentar : 0
military-today.com
Tank Leopard 2A6
Tank Leopard 2A6

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staff Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, menjelaskan bahwa proses pembelian Tank Leopard belum final. Sampai saat ini belum ada kesepakatan harga. Peninjauan terhadap kondisi tank masih terus dilakukan. "Kita ingin cepat disetujui," imbuhnya.

"Ada 150 tank kelas berat yang ada. Saat ini sudah digudangkan di Belanda," jelasnya, di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (18/1). Tank tersebut dinilainya sangat dibutuhkan untuk menambah kekuatan tempur Angkatan Darat yang saat ini sudah jauh dari standard. Tank-tank di Angkatan Darat, jelasnya, sudah berumur lebih dari 50 tahun, sehingga sangat tertinggal.

Pihaknya tidak setuju dengan anggapan bahwa tank kelas berat ini tidak layak dengan kondisi geografis Indonesia yang berbukit-bukit. "Jangan dulu menyimpulkan seperti itu," jelasnya. Negara-negara di Asia Tenggara sama medannya seperti Indonesia. Toh, mereka juga memiliki tank kelas berat.

Rencananya tank tersebut diumanfaatkan oleh 11 batalyon yang ada. Dua diantaranya adalah batalyon baru, yaitu 95 bernama Scorpion. Semua batalyon memiliki tank kelas ringan. "Belum ada yang kelas berat. Karena itu kehadiran Tank Leopard kita butuhkan," paparnya.


Reporter : Erdy Nasrul
Redaktur : Hafidz Muftisany
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Badak Sumatera Terakhir di AS akan Dikirim ke Way Kambas
OHIO -- Kebun Binatang Cincinnati di negara bagian Ohio akan menutup program penangkarannya yang sukses, dan mengirim badak Sumatera terakhirnya ke Taman Nasional...