Rabu, 7 Zulhijjah 1435 / 01 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mantap, Mobil Kiat Esemka Bakal Diproduksi Massal

Sabtu, 07 Januari 2012, 19:17 WIB
Komentar : 1
Antara
mobil hasil karya siswa SMK 1 Trucuk, Klaten, Jateng, yang diberi nama
mobil hasil karya siswa SMK 1 Trucuk, Klaten, Jateng, yang diberi nama

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Pemerintah memberi lampu hijau atas produk mobil lokal karya anak bangsa bermerek Kiat Esemka. ''Malah, dalam waktu dekat akan segera diproduk secara massal,'' tutur Dr Joko Sutrisno, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejurusan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional, Sabtu (7/1).

Disela-sela kunjungan ke bengkel cat dan body repair Kiat Motor di Ngaran Mlese, Trucuk, Klaten, Jateng, Joko Sutrisno, menegaskan, pemerintah serius menanggapi produk mobil karya siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), setelah gencar pemberitaan media massa.

Bukti keseriusan pemeritah mendorong produk mobil Kiat Esemka, kata Joko Sutrisno, Kementerian Keuangan sudah menyanggupi pemberian kemudahan fiskal. Yakni, dengan pemberian insentif barang atau komponen yang masih impor. Jumlah pemesan mobil karya anak-anak SMK itu pun terus bertambah.

Reporter : Edy Setyoko
Redaktur : Heri Ruslan
Siapa yang mengambil hak orang lain walau sejengkal tanah akan dikalungkan hingga tujuh petala bumi(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menyulap Lubang Galian Menjadi Danau
TUBAN -- Dalam melestarikan lingkungan, galian tambang yang dilakukan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Lubang-lubang bekas galian tersebut...