Saturday, 7 Safar 1436 / 29 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Baku Tembak di Paniai, Papua, Belum Ada Anggota OPM Tertangkap

Tuesday, 13 December 2011, 16:57 WIB
Komentar : 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Baku tembak antara Polri dan TNI dengan Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM) terjadi di markas TPN OPM, Paniai, Papua, pada Selasa (13/12) pagi. Namun polisi tidak dapat menangkap anggota OPM dalam baku tembak tersebut.

"Dari informasi, belum ada penangkapan dalam kejadian itu," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Boy Rafli Amar yang ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/12).

Boy menambahkan baku tembak yang terjadi di Paniai itu karena menjadi markas TPN OPM pimpinan John M Yogi. Selain itu, mereka juga mengklaim daerah tersebut sebagai wilayah kedaulatan Papua Merdeka dan terlepas dari Republik Indonesia. Sehingga tim Polri dan TNI melakukan penegakan hukum di markas TPN OPM.

Meski dekat dengan pemukiman penduduk, dalam baku tembak tersebut tidak ada masyarakat yang menjadi korban luka. "Belum ada laporan mengenai korban dari masyarakat. Polri siap terhadap ancaman bersenjata dari masyarakat sipil," tegasnya.

Reporter : Bilal Ramadhan
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tangkas Bermain Video Game Dapat Beasiswa?
CHICAGO -- Banyak orang tua kurang senang bila putra-putri mereka terlalu banyak bermain video game. Tetapi kebiasaan ini ternyata tidak sepenuhnya merugikan bagi...