Friday, 27 Safar 1436 / 19 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

KAI Sediakan Seribu Tiket Promo Perjalanan Kereta

Friday, 02 December 2011, 11:01 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – Sekitar seribu tiket promo perjalanan kereta api disediakan. PT KAI Daerah Operasional (Daop) IV Semarang memberikan tambahan sekitar 200 tiket promosi bagi penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta dari Semarang.

Promo ini diberikan untuk ikut menyemarakkan Semarang Great Sale (Semargres) 2011. "Ada sekitar 1.208 tiket untuk bulan ini," ujar Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Sapto Hartoyo, Jumat (2/12). Jumlah tersebut lebih banyak dari bulan lalu yang hanya sekitar seribu tiket.

Namun demikian, tiket promo hanya berlaku untuk kereta-kereta tertentu. Seperti misalnya KA Sindoro jurusan Semarang-Jakarta dengan jumlah tiket promo sebanyak 252 tiket dengan harga Rp 50 ribu. Kemudian KA Sindoro yang juga jurusan Semarang-Jakarta dengan alokasi tiket sebanyak 242 buah dengan harga Rp 50 ribu.

Tak hanya tiket tujuan ke Jakarta saja yang mendapatkan promo. Tersedia juga 150 tiket KA Harina jurusan Semarang-Bandung dan KA Rajawali jurusan Semarang-Surabaya dengan harga Rp 50 ribu. Kemudian KA Kaligung Mas jurusan Semarang-Tegal seharga Rp 25 ribu dengan jumlah tiket promo sebanyak 212 buah.

Daop IV juga menyediakan tiket promo KA Kaligung jurusan sebaliknya Tegal-Semarang sebanyak 202 buah dengan harga Rp 25 ribu. Bulan lalu, tiket promo KA Kaligung hanya diberikan untuk jurusan Semarang-Tegal.

Namun sayangnya, kuota tiket promo yang diberikan tidaklah banyak. "Untuk hari libur, kami hanya memberikan dua kuota tiket," kata Sapto. Sedangkan pada hari biasa, kuota tiket yang diberikan lebih banyak, yakni bisa sampai 16 tiket.

Mengingat keterbatasan tiket, warga yang ingin mendapatkan tiket promo ini disarankan memesan ke stasiun terlebih dahulu. "Harus ke stasiun karena yang mengetahui kuota yang tersedia hanya petugas di loket," ucapnya.

Sapto optimis, adanya promo ini akan digandrungi calon penumpang. Pasalnya harga promo yang diberikan sangatlah murah bila dibandingkan dengan harga tiket aslinya. Sebut saja untuk KA Sindoro. Harga normal dari tiket kereta ini sebesar Rp 225 ribu. Namun, setelah promo harganya jauh lebih murah yakni Rp 50 ribu.


Reporter : Qommarria Rostanti
Redaktur : Chairul Akhmad
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Andien Lebih Ngepop di Album Baru
JAKARTA --  Andien meluncurkan album keenamnya, "Let It Be My Way". Di album teranyarnya ini, Andien coba menyuguhkan alunan musik yang berbeda dari...