Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Antisipasi Antrian di Merak, ASDP Tambah 2 Kapal Roro

Kamis, 14 Juli 2011, 18:18 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menambah dua kapal roro (Roll on Roll of/Roro) untuk mengatasi antrian kendaraan dan truk.

"Kami tadi baru menambah dua kapal tambahan lagi, jadi total kapal yang beroperasi semuanya 26 unit, penambahan dilakukan agar antrian yang ada dapat terurai secepatnya," kata Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane, kepada pers di Merak, Banten, Kamis (14/7).

Menurut dia, penambahan kapal yang ada di Pelabuhan Merak dimaksudkan untuk mengurangi antrean yang terjadi. "Harapan kami, dengan adanya penambahan kapal antrian tidak bertambah panjang," ujarnya. Apalagi kata dia, saat ini peningkatan volume kendaraan mencapai 15 persen, termasuk ukuran kendaraan yang lebih besar dua kali lipat.

"Dimensi kendaraan ini lah yang juga menjadi penyebab antrian ribuan truk yang hendak ke Bakauheni, Lampung, karena ruang kendaraan untuk satu mobil saat ini memerlukan ruang ukuran untuk dua mobil," katanya.

Penambahan dua kapal ini, katanya, diharapkan bertambah lagi esok hari (15/7), sehingga antrian ribuan truk dapat terurai dan aktivitas kembali normal.

"Harapan kami secepatnya antrian dapat terurai, sehingga tidak terganggu pada aktivitas lainnya," katanya. Dua kapal roro tambahan itu yakni Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Mulia dan Nusantara Kencana.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Antara
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jumlah Pengunjung Meningkat, Ancol Terus Berbenah
JAKARTA -- Sebagian besar warga Jakarta kebanyakan habiskan libur panjang keluar kota. Meski begitu, wisata pantai Ibu Kota tak kehilangan pesonannya. Seperti pantai di...