Monday, 26 Zulhijjah 1435 / 20 October 2014
find us on : 
  Login |  Register
KH Zainuddin MZ Berpulang

Dakwah KH Zainuddin MZ Mudah Dipahami

Tuesday, 05 July 2011, 13:19 WIB
Komentar : 0
irdhamapriadi.wordpress.com
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dakwah yang disampaikan KH Zainuddin MZ mudah dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan hingga lapisan "akar rumput" atau masyarakat awam , kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amidhan di Jakarta, Selasa.

"Bangsa Indonesia kehilangan da'i besar," kata Amidhan mengomentari meninggalnya KH Zainuddin MZ melalui telepon kepada ANTARA.

Amidhan mengatakan, Zainuddin adalah seorang tokoh dakwah yang memiliki ciri khas tersendiri. Ia membangun dirinya melalui dakwahnya yang kritis, mampu mengangkat berbagai persoalan sosial yang tengah aktual.

Cara penyampaiannya pun menarik, tanpa harus vulgar. Ia memahami materi yang disampaikan sehingga berbagai persoalan ilmiah pun dapat dikemukakan secara jernih kepada khalayak luas.
Amidhan memuji cara penyampaian dakwah KH Zainuddin MZ karena materi dakwahnya mudah dicerna dan dipahami seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, julukan"da'i sejuta umat" memang pantas disandangnya.

Redaktur : Johar Arif
Sumber : Antara
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Adik Presiden Obama Kirim Video Ucapan Selamat untuk Jokowi
 Presiden Obama mengirim delegasi khusus guna menghadiri upacara pengambilan sumpah pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sementara diaspora Indonesia di Amerika...