Rabu, 26 Ramadhan 1435 / 23 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

PLTU Batang Mulai Dibangun Desember 2011

Sabtu, 02 Juli 2011, 18:06 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,BATANG--Bupati Batang, Jawa Tengah, Bambang Bintoro mengharapkan, pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas 2.000 megawatt yang kemungkinan besar akan dibangun di pantai Ujungnegoro bisa mulai dibangun Desember 2011.

"Kami sudah meminta pemerintah melakukan peletakan batu pertama pada Desember 2011, tidak awal 2012," katanya di Batang, Sabtu.

Proyek senilai sekitar Rp 30 triliun itu, katanya, telah dimenangkan oleh Konsorsium J.Power-Itochu-Adaro. Ia mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan PLTU yang rencananya dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II itu diharapkan bisa dimanfaatkan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk membangun relasi.

"Rencananya, sebelas menteri akan hadir dalam acara peletakan batu pertama sehingga kami meminta para kepala dinas bisa menjalin relasi untuk mendapatkan bantuan dana dari kementerian," katanya.

Menurut dia semula Pemkab Batang menyediakan empat lokasi pembangunan PLTU, yaitu di Denasri Kulon, Celong, Labuhan, dan Ujungnegoro.

Namun, katanya, setelah dilakukan survei kelayakan, proyek PLTU kemungkinan besar dibangun di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Tulis.

"Kami telah menyiapkan lahan seluas sekitar 350 hektare untuk proyek PLTU itu. Utuk mempercepat proyek pembangunan PLTU itu, Pemkab Batang terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat," katanya.

Redaktur : taufik rachman
Sumber : antara
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ustaz Indonesia Ajari Warga AS Mengaji
ALEXANDRIA -- Selama bulan Ramadan, banyak umat Muslim mendalami Alquran. Tak terkecuali warga Muslim Indonesia di sekitar Washington, DC. Hanafi Amin, warga Indonesia...