Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tiga Kapolda Disebut-Sebut sebagai Kandidat Pengganti Ito Sumardi

Jumat, 10 Juni 2011, 16:09 WIB
Komentar : 1
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tak hanya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang akan menghadapi masa pensiun, tetapi juga Kepala Bareskrim Komjen Pol Ito Sumardi yang juga berakhir masa tugas bulan ini. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR yang membidangi politik dan pukum, Priyo Budi Santoso mengajukan tiga tokoh yang kemungkinan sesuai menjabat posisi tersebut.

“Kapolda Kaltim, Bambang Widoryatmo; Kapolda Sumut, Wisnu Sastra; dan Kapolda Metro Jaya, Sutarman,” katanya, Jumat (10/6). Menurutnya, posisi Kabareskrim cukup krusial dan sentrum sehingga perlu orang-orang yang sudah memiliki sejarah baik dalam memberantas dan menegakkan hukum.

Seperti diberitakan Kabareskim, Komjen Ito Sumardi memasuki masa pensiun pada bulan depan. Ito resmi menjabat sejak November 2009 lalu menggantikan Komjen Pol Susno Duadji yang dicopot Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Reporter : Esthi Maharani
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Hai Bani Israil, ingatlah akan nimat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. Al-Baqarah [2]:122)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...