Rabu 25 May 2011 18:39 WIB

Peringati Hari Kelahiran Pancasila, Ponpes Al Zaytun Undang Pejabat

Rep: Nashih Nashrullah/ Red: Djibril Muhammad
Pondok Pesantren Al Zaytun
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Pondok Pesantren Al Zaytun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di tengah-tengah gujatan dan tuduhan publik keterkaitannya dengan ideologi Negara Islam Indonesia (NII), Pondok pesantren Al Zaytun, Inderamyu, Jawa Barat, akan menggelar peringatan Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni mendatang. Hal itu disampaikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali, usai menerima Syeikh Panji Gumilang, Pimpinan Ponpes tersebut di ruang kerjanya, Jakarta, Rabu (25/5)

Ia mengatakan, kedatangan syeikh tersebut untuk menyampaikan undangan guna menghadiri acara tersebut. Tidak ada agenda lain dalam pertemuan antara kedua belah pihak itu.

Dalam peringatan itu nantinya, sejumlah pejabat tinggi negara dijadwalkan akan hadir antara lain Jaksa Agung, Kapolri, Menkumham, Mendagri. "Hanya itu (sampaikan undangan)," katanya lagi.

Suryadharma yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, juga telah menyatakan kesediannya untuk hadir. Karenanya, Ia menilai, langkah syeikh merupakan positif. Apalagi peringatan tersebut berasal dari inisiatif Al Zaitun sendiri. "Ini inisiatif Panji Gumilang,” katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement