Kamis, 19 Zulqaidah 1436 / 03 September 2015
find us on : 
  Login |  Register

Video Rencana Bom Bunuh Diri dan Wasiat Ditemukan di HP Syarif

Kamis, 19 Mei 2011, 17:47 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON--Detasemen Khusus (Densus) 88 menemukan video rencana bom bunuh dengan pelaku Mochammad Syarif di Mesjid Adz Zikra di Mapolres Cirebon Kota pada telepon seluler milik Syarif. "Kita menemukan video rencana bom bunuh diri dan pesan wasiat dari Mochammad Syarif yang terdapat pada HP Nokia miliknya," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Cirebon, Kamis.

Pada telepon seluler milik Syarif ada 36 rekaman tentang rencana bom bunuh diri dan jihad, ujarnya. Saat video rekaman diperlihatkan pada wartawan di Mapolres Cirebon memperlihatkan Syarif mengucapkan kata-kata untuk berjihad.

Di antaranya dia mengatakan bermimpi pernah bertemu pemimpin Al Qaida, Usamah Bin Ladin dan mengajak berbai'at untuk bergabung dengan pasukan Usamah. "Pada video itu juga, Syarif menyatakan akan melakukan bom bunuh diri pada hari Jumat di Adz Zikra," kata Anton.

Telepon seluler milik Syarif itu ditemukan oleh polisi bersama tujuh rakitan aktif bom di Sungai Soka, setelah sempat dicari selama seminggu, kata Kadiv Humas. Kelompok Syarif merupakan rangkaian terorime di Indonesia untuk mencapai tujuan mendirikan Daulah Islamiyah, katanya.

Syarif adalah pelaku bom bunuh diri di Mesjid Adz Zikra Mapolres Cirebon pada hari Jumat (15/4). Saat itu, pelaku mendekat ke posisi Kapolresta Cirebon AKBP Herukoco yang saat shalat berdiri di baris nomor dua bagian depan.

Pelaku saat melakukan aksinya menggunakan lima lapis celana yang terdiri satu celana dalam, dua celana pendek dan dua celana panjang. Bom ditaruh pelaku di sebelah kanan perut pelaku, maka saat meledak tersangka tewas yang hancur bagian perutnya. Sebelum kejadian, pelaku mengikat bomnya di daerah dada dan perut, kemudian dipindahkan ke sebelah kanan.

Redaktur : Krisman Purwoko
Sumber : antara
Tiada beriman kepadaku orang yang bermalam (tidur) dengan kenyang sementara tetangganya lapar padahal dia mengetahui hal itu. ((HR. Al Bazzaar))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ada Asmara Setelah Menunaikan Ibadah Haji
BOGOR -- Sebelum menggunakan pesawat terbang, melaksanakan ibadah haji dari Indonesia masih menggunakan kapal laut. Perjalanan jauh menimbulkan banyak kisah bagi jamaahnya. Pemilik Pesantren...