Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cuti Bersama, PNS Bagian Pelayanan Umum Tetap Masuk

Jumat, 13 Mei 2011, 16:43 WIB
Komentar : 0
androidnyet.com
Cuti bersama (ilustrasi)
Cuti bersama (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski pegawai negeri sipil (PNS) cuti bersama pada Senin (16/5) mendatang, namun khusus bagian pelayanan umum akan tetap masuk.  

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan mereka yang berada pada bagian pelayanan umum, seperti di rumah sakit atau bagian layanan transportasi akan tetap bekerja seperti biasanya.

Lagi pula, lanjutnya, status libur ini sifatnya fakultatif karena tidak semuanya. Bagi yang memiliki tugas tertentu tidak dianjurkan untuk menggunakan hari tersebut sebagai hari libur.
 
"Tentu hal ini dalam pelaksanaanya bisa dikordinasikan oleh pimpinan instansi masing-masing di Kementerian atau lembaga," jelasnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (13/5).

Sebagaiman diketahui cuti bersama itu berdasarkan surat keputusan bersama tiga menteri yaitu Menteri Pendayagunaan dan Reformasi Bersama, Menteri Agama dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Cuti bersama ini berdasarkan SKB No 2/2011/Kep/Men/V/2011 dan SKB/01/M.Pan-RB/05/2011 untuk efisiensi dan efektifitas hari kerja, hari libur dan cuti bersama yang dipandang perlu untuk ditata kembali pelaksanaannya.

Reporter : Teguh Firmansyah
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Tetangga adalah orang yang paling berhak membeli rumah tetangganya.((HR. Bukhari dan Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Nuryanto Senin, 16 Mei 2011, 09:46
kalender kan udah jadi setahun lalu..mw libur kok susah.
  Arif Darmawan Jumat, 13 Mei 2011, 17:39
Bisa di download dokumennya pak? terima kasih
  jimbo Jumat, 13 Mei 2011, 17:05
tidak ada ketegasan dalam penetapan libur bersama, gk bs dong system fakultatif, karena masing2 bagian mempunyai fungsi supporting....
  efanreeche Jumat, 13 Mei 2011, 17:04
Koq bisa gini..kasih keputusan kayak gini aja mendadak...
ini sih ga lebih apa kata sule ...
loe gw end...
dagelan.

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...