Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Kerlibatan NII dalam Kasus Bom Diselidiki

Jumat 22 April 2011 17:09 WIB

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Stevy Maradona

Djoko Suyanto

Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan pihak berwenang masih menyelidiki keterlibatan gerakan Negara Islam Indonesia (NII)  dalam berbagai kasus pemboman yang terjadi belakangan ini.

"Ini sedang diselidiki, sedang dimatangkan. Diselidiki sampai tuntas," ujarnya , di Kantor Kepresidenan. Soal hasil penyelidikan sementaranya, Djoko belum mau menyimpulkannya.  "Belum. Kita lihat sambil jalan nanti, sedang ditelusuri lebih lanjut,"terangnya.

Lebih lanjut Djoko mengungkapkan para teroris kini memang sudah mengubah polanya. Kalau dulu sasarannya luas, Sekarang kecil. "Tapi Selama mereka masih memiliki mind set seperti itu, standarnya berkembang, polanya berkembang,"jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Purn Ansyad Mbai  mengatakan ketiga kasus teror yakni bom buku, Cirebon dan Serpong kalau ditarik kepada motif, kemungkinan akan terlihat keterkaitan itu. Karena ini adalah gerakan radikal, yang umumnya memiliki  korelasi, dan mainstream yang besar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Jalur Sepeda

Selasa , 20 February 2018, 20:09 WIB