Thursday, 5 Safar 1436 / 27 November 2014
find us on : 
  Login |  Register
Negara Islam Indonesia

Kerlibatan NII dalam Kasus Bom Diselidiki

Friday, 22 April 2011, 17:09 WIB
Komentar : 0
Djoko Suyanto
Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan pihak berwenang masih menyelidiki keterlibatan gerakan Negara Islam Indonesia (NII)  dalam berbagai kasus pemboman yang terjadi belakangan ini.

"Ini sedang diselidiki, sedang dimatangkan. Diselidiki sampai tuntas," ujarnya , di Kantor Kepresidenan. Soal hasil penyelidikan sementaranya, Djoko belum mau menyimpulkannya.  "Belum. Kita lihat sambil jalan nanti, sedang ditelusuri lebih lanjut,"terangnya.

Lebih lanjut Djoko mengungkapkan para teroris kini memang sudah mengubah polanya. Kalau dulu sasarannya luas, Sekarang kecil. "Tapi Selama mereka masih memiliki mind set seperti itu, standarnya berkembang, polanya berkembang,"jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Purn Ansyad Mbai  mengatakan ketiga kasus teror yakni bom buku, Cirebon dan Serpong kalau ditarik kepada motif, kemungkinan akan terlihat keterkaitan itu. Karena ini adalah gerakan radikal, yang umumnya memiliki  korelasi, dan mainstream yang besar.


Reporter : Teguh Firmansyah
Redaktur : Stevy Maradona
Rasulullah SAW melaknat tukang pemberi suap, menerima suap, dan menjadi perantara diantaranya(HR Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengertian akan Pemanfaatan Air Harus Sejak Usia Dini
JAKARTA -- Memperingati hari pendidikan dan kesehatan, PT PAM Lyonnaise JAYA (Palyja) mengundang beberapa sekolah dasar (SD) untuk berkunjung ke tempat intalasi air...