Rabu, 26 Ramadhan 1435 / 23 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register
Serangan Ulat Bulu

Gatal-gatal Kena Ulat Bulu? Berobat ke Puskesmas Saja...Gratis!

Kamis, 14 April 2011, 18:53 WIB
Komentar : 0
1
gatal-gatal
gatal-gatal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan bagi masyarakat yang terkena ulat bulu dapat berobat ke Puskesmas tanpa perlu membayar. "Kalau gatal tidak hilang juga, bisa berobat di Puskemas tidak usah bayar," katanya, Kamis (14/3).

Sebetulnya, lanjut Menkes, efek terkena ulat bulu tidak terlalu membahayakan. Walaupun harus diakui sedikit menganggu karena efek gatal-gatal yang ditimbulkannya. "Belum terlalu menganggu meski gatal-gatal tidak enak juga ya," katanya.

Endang pun memberikan saran bagi yang terkena ulat bulu. Langkahnya sesaat setelah terkena ulat bulu adalah berusaha cepat menghilangkan bulu yang tertempel pada pakaian atau kulit tubuh. Ini dengan cara membasuh dengan air. ”Jika rasa gatal tidak kunjung hilang meski telah dibasuh dengan air, maka bisa datang berobat ke Puskesmas."

Reporter : Teguh Firmansyah
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Janganlah kalian membenci ayah-ayah kalian. Barang siapa yang membenci ayahnya berarti ia kafir.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pidato Kemenangan Jokowi-JK
JAKARTA -- Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menyampaikan pidato kemenangannya, di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa...