Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Menumpas Perompak, TNI Mampu Lakukan Operasi Khusus

Tuesday, 12 April 2011, 21:30 WIB
Komentar : 2
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Pasukan TNI mempunyai kemampuan mumpuni untuk melakukan operasi khusus. Termasuk untuk menumpas pembajak kapal sinar kudus di perairan Somalia.

Hal itu dikatakan Panglima TNI, Agus Suhartono. "Kita punya kemampuan untuk operasi, untuk menumpas pembajak pun bisa," katanya di kantor Presiden, Selasa (12/4). Namun demikian, ia enggan mengungkap bahwa operasi khusus merupakan opsi selain tindakan diplomatis yang telah diumumkan pemerintah sebelumnya.

Panglima mengungkapkan bahwa pemerintah sudah mengambil langkah-langkah. Hingga kini, menurut dia, masih diutamakan diplomasi karena keselamatan anak buah kapal menjadi hal yang utama. Maka, hal itu yang terus dilakukan. "Jika berhasil, Alhamdulillah

Agus mengaku bahwa ada opsi lain yang memang telah disiapkan oleh pemerintah. Namun, hal itu tak bisa dibuka. "Opsi itu tetap ada di samping opsi yang terungkap," kata dia. Lagipula, menurut dia, pihaknya optimis bahwa negosiasi akan berhasil.

Reporter : Yasmina Hasni
Redaktur : Johar Arif
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...